Posted by : Hurairoh Rhomodon Senin, 14 Maret 2016

Perbandingan adalah salah satu hal yang penting untuk dipelajari dalam matematika. Konsep perbandingan sangat sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya membandingkan umur, membandingkan ukuran benda, ataupun membandingkan harga dari suatu barang. Semuanya menggunakan konsep perbandingan. Maka dari itu perhatikan penjelasan mengenai perbandingan matematika yang ada di bawah ini:

Materi Perbandingan Matematika Smp Kelas 7
Source: Google Images

 

Perbandingan senilai

Perbandingan senilai merupakan sebuah perbandingan yang memiliki sifat besaran apabila salah satu bertambah, maka yang lainnya pun akan ikut bertambah. Contohnya adalah perbandingan antara jumlah pensil yang dibeli dengan uang yang harus dibayar. Semakin banyak pensil yang dibeli maka akan semakin banyak uang yang harus dibayar.

Perbandingan berbalik nilai

Perbandingan berbalik nilai adalah sebuah perbandingan yang memiliki sifat besaran apabila salah satu bertambah maka yang lainnya akan berkurang. Contohnya adalah banyaknya pekerja bangunan dengan lama pengerjaan sebuah gedung. Apabila jumlah pekerjanya lebih banyak, maka pembangunan gedung tersebut akan lebih cepat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Ayo Berdiskusi

Post

Popular Post

Kazumi Zatkin. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengunjung

Flag Counter

Blogger templates

My Blog List

- Copyright © Virtual Math Teacher -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -